Rekomendasi Film Favorit tentang Dunia Komputer


Halo, #SahabatRoyal Gimana kabarnya nih

Siapanih, #SahabatRoyal yang hobi banget nonton? Pasti rame banget kan. Kalau mimin boleh tau, film apa aja, sih yang udah #SahabatRoyal tonton? 

Nah, sesuai sama jurusan kita, yang berbasis IT. Hari ini di konten #NGULIK atau #NgulasInformasiSeputarTeknologi mimin mau rekomendasiin beberapa film tentang dunia komputer yang #SahabatRoyal harus tonton. 

Banyak banget ilmu yang bisa kalian ambil dari menonton film dibawah ini, loh. Penasaran apa aja? Okey, let’s begin from number one

1. The Social Network

The Social Network adalah film yang dirilis pada 2010 dan meraih delapan nominasi di ajang Oscar. Film ini menggambarkan asal usul berdirinya Facebook. Dari film inikamu bisa menyaksikan bagaimana seorang Mark Zuckerberg untuk pertama kali mendirikan Facebook dan juga konflik dengan teman dekatnya dalam membesarkan media sosial, loh.

2. Source Code

Source Code adalah film science fiction thriller yang menceritakan tentang terjebaknya seorang tentara dalam tubuh orang lain sebagai program eksperimen pemerintah untuk menghentikan perisitwa bom dalam kereta. Film ini akan membawa kamu kedalam plot yang menarik untuk melacam pembom dengan operasi rahasia, loh. 

3. The Imitation Game

The Imitation Game adalah film yang menggambarkan tentang perjalanan terciptanya komputer pertama di dunia. Film ini wajib ditonton untuk mengetahui latar belakang terbuatnya komputer yang dapat melacak German Enigma code. Pada zaman itu, komputer membantu Inggris melawan War for the Allies dan menyelamatkan 14 juta nyawa, sekaligus mempersingkat perang selama dua tahun.

4. The Fifth Estate

The Fifth Estate adalah film yang menggambarkan insiden dan kontroversi yang membuka jalan bagi WikiLeaks yang membuat sebuah platform untuk membocorkan data data rahasia perusahaan dan pemerintah. Dari film ini, kamu dapat melajar mengenai isu-isu cybersecurity dan cybercrime yang terjadi di era sekarang, loh.   


Posting Komentar

0 Komentar