Public Speaking? Siapa Takut


 

Halo, #SahabatRoyal

Siapa, nih, yang masih merasa gugup saat berbicara di depan umum? Yap, artinya kita belum menguasai skill public speaking. Hmm, buat apa min kita punya skill public speaking, kitakan anak komputer.

Nah, ini dia. #SahabatRoyal harus banget tau, kalau skill public speaking itu harus dimiliki oleh semua orang loh. Karena banyak banget benefit yang bisa kita dapatkan.

Oleh karena itu, hari ini, di konten #LEGIT, mimin mau berbagi informasi perihal public speaking.

Apa itu public speaking?

Public Speaking adalah soft skill yang digunakan untuk membangun keterlibatan atau relasi dengan audiens saat berkomunikasi di depan umum.

Dan mengapa public speaking itu penting? Here is the reason!

1. Meningkatkan kepercayaan diri

2. Menumbuhkan kemampuan leadership

3. Mudah bergaul dengan banyak orang

4. Lebih berpikir kritis

Cara meningkatkan kemampuan public speaking

1. Latihan dan latihan

Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah latihan. Rasa gugup memang hal wajar yang sering dialami. Namun, rasa guguo itu dapat kamu atasi dengan berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Kamu dapat mempersiapkan catatan penting yang berisikan point point penting yang akan kamu sampaikan dan baca kembali catatan tersebut sebelum memulai public speaking.

2. Pahami Audiens

Sebelum berbicara di depan umum, kamu sebaiknya mengetahui siapa saja audiens yang akan menonton. Setelah kamu paham, siapa saja audiend yang datang, kamu dapat menyampaikan pesan yang tepat dan sesuai. Jangan ragu untuk menyelipkan humor yang sesuai dengan orang orang seumuran mereka.

3. Latih gaya tubuh

Yang tidak boleh ketinggalan adalah gestur tubuh. Kamu harus dapat mengkombinasikan ekspresi wajah, gerak tangan, dan gerakan tubuh saat menyampaikan materi kamu. Kamu harus dapat menguasai panggung sebaik mungkin, supaya kamau daat membawa atmosfir yang bagus untuk para audiens.

Posting Komentar

0 Komentar