Rekomendasi Situs Jurnal untuk Skripsi


Khusus untuk kamu mahasiswa akhir yang lagi skripsian pastinya butuh banyak refrensi untuk penelitian, kan. Nah, hari ini mimin punya beberapa rekomendasi situs jurnal. Penasaran apa saja? Let’s check it out yukk…

1.     Neliti

Neliti merupakan seacrh engine khusu
s dalam bidang ilmiah. Neliti membantu lembaga penelitian, universitas, bahkan individu untuk menemukan hasil penelitian, data primer dan juga fakta. Kamu dapat dengan mudah untuk mencari penelitian yang kamu inginkan, loh.

2.     Researchgate

ResearchGate merupakan salah satu situs jurnal yang menyediakan refrensi jurnal-jurnal ilmiah dan memiliki ruang diskusi publik dimana kamu dapat mengajukan pertanyaan maupun diskusi perihal penelitian, loh.

3.     Garuda Ristekbrin

Garuda Ristekbrin adalah portal khusus untuk mencari refrensi ilmiah dan umum. Kamu dapat mengakses e-journal, e-book, laporan penelitian, dan juga karya tulis ilmiah lainnya, loh.

4.     Google Scholar

Google Scholar merupakan search engine yang dapat membantu kamu untuk mencari karya tulis, jurnal ilmiah maupun dokumen skripsi online, loh. kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga dapat mengatur rentan waktu jurnal yang ingin kamu cari. Wah, gampang banget kan.

5.     E-Resource Perpusnas

E-Resources Perpusnas merupakan web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dibuat untuk memudahkan kamu berburu jurnal ataupun karya ilmiah. Kamu juga dapat mengakses ribuan buku gratis di Perpusnas, loh.

Posting Komentar

0 Komentar