Beberapa Situs untuk Belajar Pemrograman Sambil Bermain Game

Sahabat Royal, pernah ngerasa bosen ketika belajar pemrograman? Atau, pengen belajar pemrograman melalui alternatif lain? Nah, pas banget nih, mimin punya beberapa rekomendasi Situs Game berbasis web, yang bisa membantu #SahabatRoyal sambil belajar pemrograman. So, #SahabatRoyal ngga akan bosen belajarnya, karena sambil bermain game loh. 

Diantaranya:

1. Google Doodle

Pada 4 Desember 2017, Google Doodle mengeluarkan versi khusus yang bisa digunakan untuk belajar programming. Pada Google Doodle kamu akan diminta memberi instruksi pada seekor kelinci, ke mana ia harus melompat untuk makan wortel yang ada di sekitarnya. Ini bisa dijadikan tempat untuk mempelajari dasar logika pemrograman loh.

2. Code Monkey

Code Monkey adalah game petualangan dengan karakter utama monyet yang mencari jalan untuk mendapatkan pisang. Untuk mendapatkan pisang tersebut, kamu ditugaskan untuk membuat coding sederhana yang akan memerintahkan sang monyet berjalan menuju pisang. Sangat sederhana memang, tetapi ini bisa dijadikan untuk belajar logika pemrograman loh. 

3. Code Combat

Code Combat mengusung genre arcade atau petualangan loh. Kamu dapat menggerakkan karakter utama untuk berjalan melewati rintangan dengan petunjuk yang ada. Dan kamu harus menyelesaikannya dengan mengetikkan perintah yang diberikan, dalam bentuk coding seperti HTML, Python, JavaScript, dll, wah seru banget kan.   

4. CSS Diner

Untuk kamu yang ingin mendalami bahasa pemrograman CSS, kamu bisa bermain CSS Dinner. CSS Diner adalah sebuah game untuk belajar CSS loh. Dengan CSS Diner kamu akan mempelajari berbagai selector dalam CSS, lewat penyusunan suatu kotak bekal alias bento. 

5. Flexbox Froggy

Mirip dengan CSS Dinner, Flexbox Froggy meruakan situs game untuk belajar CSS juga loh. Di Flexbox Froggy kamu akan di fokuskan untuk mempelajari Flexbox dan kamu ditugaskan untuk menggerakkan karakter kodok menggunakan CSS. Secara tidak langsung, akan banyak perintha CSS yang akan kamu ingat loh. 

#SahabatRoyal, punya rekomendasi situs yang lainnya? Boleh komen di kolom komentar yaa….


Posting Komentar

0 Komentar