Webinar "Teknologi IoT Sebagai Solusi di Masa Pandemi Covid-19"

 


Internet of Things adalah suatu konsep dimana objek tertentu punya kemampuan untuk mentransfer data lewat jaringan tanpa memerlukan adanya interaksi dari manusia ke manusia ataupun dari manusia ke perangkat komputer.

Internet of Things lebih sering disebut dengan singkatannya yaitu IoT. IoT ini sudah berkembang pesat mulai dari konvergensi teknologi nirkabel, microelectromechanical systems (MEMS), dan juga Internet.

IoT ini juga kerap diidentifikasikan dengan RFID sebagai metode komunikasi. Walaupun begitu, IoT juga bisa mencakup teknologi-teknologi sensor lainnya, semacam teknologi nirkabel maupun kode QR yang sering kita temukan di sekitar kita.

Sebenarnya IoT bekerja dengan memanfaatkan suatu argumentasi pemrograman, dimana tiap-tiap perintah argumen tersebut bisa menghasilkan suatu interaksi antar mesin yang telah terhubung secara otomatis tanpa campur tangan manusia dan tanpa terbatas jarak berapapun jauhnya.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat manusia harus menyesuaikan diri dari berbagai sisi. Dan dalam penyesuaiannya, manusia seringkali bergantung kepada teknologi agar rutinitas kerja dan pendidikan tetap bisa berjalan.

Salah satu hal yang bisa menjadi solusi di masa pandemi adalah IoT. IoT sendiri adalah suatu konsep dimana objek tertentu punya kemampuan untuk mentransfer data lewat jaringan tanpa memerlukan adanya interaksi dari manusia ke manusia ataupun dari manusia ke perangkat komputer.

Lantas, bagaimana kita sebagai IT people bisa memanfaatkan IoT dalam menghadapi ujian pandemi ini? So, karena itulah STMIK Royal Kisaran dengan bangga mempersembahkan Webinar dengan tema “Perat IoT sebagai Solusi di Masa Pandemi Covid-19” bersama Kak Mhd. Sayuti yang merupakan seorang  IT Engineer Telkomcel Timor Leste periode 2020-2021.

Catat tanggal mainnya:

    Hari: SABTU, 13 Maret 2021

    Pukul: 14.00 WIB s/d selesai

    Media: Zoom Meeting Room

    HTM: Gratis

Bagi Sahabat Royal yang tertarik untuk mengikuti webinar ini, Sahabat Royal harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/I aktif STMIK Royal Kisaran
  2. Wajib mengikuti akun Instagram Kampus @stmikroyal.official
  3. Subscribe channel YouTube di STMIK Royal Kisaran
  4. Screenshoot bukti pada poin 2 dan 3

Adapun benefit yang akan didapatkan ketika mengikuti webinar ini adalah:

  1. Sertifikat yang berguna untuk SKPI
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Hadiah bagi 3 orang mahasiswa yang dapat mengerjakan tugas terbaik.

Sahabat Royal bisa mendaftarkan diri pada link yang tertera di bawah. Lebih cepat daftar lebih baik, ya. Karena kuota yang disediakan untuk webinar ini hanya untuk 200 mahasiswa saja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ikut daftar di Webinar ini agar bisa Peran IoT sebagai Solusi di Masa Pandemi

Untuk pendaftaran, silahkan klik link di bawah ini, ya!



Posting Komentar

0 Komentar