Kerja Sesuai Passion, Kenapa Ngga?

Media Informasi STMIK Royal - Hallo Sahabat Royal, khususnya para Fresh Graduate masih ada yang dilema perihal kerja harus sesuai passion atau ngak ya? Jangankan kalian, mimin juga masih dilema nih hehehe.

Mimin suka nulis dan perasaan saat nulis tuh seneng gitu. Tapi, hari ini mimin kepikiran, sebenarnya nulis itu sekedar suka aja atau beneran passion?? Terus kalau seneng, apakah berarti nulis memang passion mimin ya? Jawabannya bisa iya, bisa ngak juga hehehe.

Kalau Sahabat Royal sendiri gimana? Yang masih kuliah, nanti mau kerja sesuai passion atau ngak? Yang mau ngelamar kerja, kerjaan yang dilamar sesuai passion atau ngak? Kalau yang udah kerja, kerjaannya sesuai passion atau ngak?

But, emangnya penting ya kerja sesuai passion? Hmm, makin penasaran kan. Sebelum kita ulas semakin dalam, kita akan bahas terlebih dahulu perihal “PASSION”.

What is passion?

Dirangkum dari satupersen.net, setiap orang memiliki pendapat soal passion. Ada yang beranggapan kalau passion itu gabungan antara motivasi dan emosi yang kuat. Ada juga yang beranggapan kalau passion ngak akan bertahan lama, cuma sementara dan bakal hilang. Dan ada juga yang nganggep kalau passion itu komitmen jangka panjang.

Kalau menurut Robert Vallerand, passion itu adalah sesuatu yang membuat hidup layak untuk dijalani. Which is passion terdiri dari motivasi yang dibutuhkan seseorang agar lebih maju dan berkembang serta ketekunan yang dibutuhkan untuk mengatasi rintangan dalam melakukan pekerjaan.

Kenapa kerja harus sesuai passion?

1. Passion membuat kamu lebih fokus dengan pekerjaan

1.  Karena kalian bekerja sesuai passion, pasti kalian bakal semangat dan terus kasih yang terbaik. Nah, dengan semangat kalian ini bisa buat kalian lebih fokus dan termotivasi untuk nyelesaikan pekerjaan kalian.

2. Passion membuat kamu lebih kreatif

Karena kalian ngerjain pekerjaan yang kalian suka dan bawaannya happy mulu, pastinya akan muncul ide ide baru yang kreatif lho. Akan beda situasinya ka;au kalian ngerjain sesuatu yang kalian ngak suka.

3.     3. Passion dapat menjaga kesehatan mental

Bekerja sesuai passion berpengaruh juga untuk kesehatan mental kalian lho. Soalnya, kalau kerja sesuai passion, pastinya akan mengurangi stress kerja. Nah jadi kalian akan merasa lebih rileks pas ngerjaiinya.

4.     4. Passion membuat kamu ngerasa tidak memiliki beban kerja

Lho kenapa? Kalian kerja dari pagi hingga petang. Kalau kalian kerja sesuai passion, kalian ngak akan ngerasa banyak kerjaan, capek, jadi beban, malahan kalian akan semakin semangat ngerjaiinya lho.

So, apakah semua orang harus kerja sesuai passionnya?

Itu semua tergantung pandangan kalian ya. Keputusan untuk kerja sesuai passion atau tidak itu ada di tangan kalian semua.

Kalau Sahabat Royal, mau bekerja sesuai passion atau tidak? Komen di kolom komentar ya……

 

 

Posting Komentar

0 Komentar