IPK Tinggi itu Penting?

#SahabatRoyal, pernah dengar isitilah ambis dong yaaa. Hayo, siapanih diantara kalian yang ambis banget buat dapat IPK tinggi di kelas?

Sahabat Royal, menjadi mahasiswa ambis itu tidak salah, yang salah itu kalau kamu ambis dengan cara yang salah. I have question for you guys, apakah semua mahasiswa ambis IPK nya selalu tinggi?

IPK Tinggi memang di idam idam kan banyak mahasiswa. Tapi nih ya, persepsi IPK tinggi setiap orang itu berbeda. Ada yang beranggapan IPK 3,00 sudah tinggi, ada lagi yang beranggapan IPK 3,50 masih kurang, dan ada juga nih yang dapat IPK 4,00 malah nanya sama katingnya 

Kak, IPK 4,0 itu kecil ya :(. 

Minta di ghosting nih Maba yaa :)

BTW, seberapa penting sih IPK untuk mahasiswa?

  1. IPK memang bukan patokan utama saat melamar kerja, tapi IPK dapat membantu kalian lulus seleksi tahap awal. Ada beberapa perusahaan yang memiliki standar relative untuk kalian yang ingin melamar di perusahaan mereka. Biasanya syarat minimal yang diinginkan perusahaan berkisar di 3,00 – 4,00.
  2. IPK juga sangat berpengaruh untuk melanjut S2. Untuk kalian yang berkeinginan melanjut ke S2, pastikan IPK kalian mencukupi ya.
  3. Banyak program beasiswa yang ditawarkan dan IPK akan menjadi syarat utama untuk kamu yang mendafar program beasiswa.
  4. IPK diatas 3,50 dapat menjadikan kamu mahasiswa cumlaude, ini keinginan utama mahasiswa ambis biasanya, yakan? *syarat dan ketentuan tergantung kebijakan kampus
#SahabatRoyal, IPK tinggi bukan satu satunya hal yang menentukan karir kalian ya, IPK tinggi juga harus dibarengi skill apa yang kalian kuasai, kegiatan di dalam dan luar kampus apa saja yang pernah diikuti, dan masih banyak faktor lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar