Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Jurusan IT (Information Technology)

 

Hallo, Sahabat Royal… khususnya buat kalian yang kelas 3 SMA nih. Masih bingung mau kuliah jurusan apa? Mimin punya rekomendasi nih, jawabannya adalah kuliah Jurusan IT. Yupss, bener banget, jurusan IT setiap tahunnya selalu menjadi primadona loh.

Kenapa ya, jurusan IT selalu jadi primidona setiap tahunnya?

*gada matematika min, gada itung itungan min, cuma belajar Microsoft word min.

Eitsssss, salah besar yaa. Kalau kamu masuk ke jurusan IT, kamu harus siap siap itung itungan juga lohh. Jadi kerjaannya double, ngoding plus ngitung.

Tapi, don’t worry. Kuliah jurusan IT itu seru banget loh, selain itu banyak banget peluang kerjanya.

By the way, apasih keuntungan kuliah jurusan IT ? 

1. Jurusan sepanjang masa

Kalau kamu kuliah jurusan IT, kamu tidak perlu takut soal prospek kerjanya, karena jurusan IT akan terus mengikuti perkembangan teknologi yang setiap harinya berkembang loh.

2. Berpeluang kerja di perusahaan besar

Peluang kamu untuk melajar kerja di perusahaan besar akan semakin terbuka. Terlebih lagi, jika kamu memiliki skill yang sangat bisa diandalkan, plus kemampuan berbahasa asing yang bagus akan menjadi nilai tambah loh.

3. Bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri

Selain bekerja di perusahaan besar, kamu juga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri serta mengembangkan usaha bisnis sendiri loh.

4. Dibutuhkan di banyak tempat

Alumni jurusan IT, paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Karena, teknologi saat ini menjadi hal utama penggerak sistem ekonomi dan opersional perusahaan.

Kemudian, prospek kerja untuk jurusan IT itu banyak banget loh, diantaranya:

1. Programmer

2. Software Developer

3. Game Developer

4. Dosen

5. Web Designer

6. Designer Grafis

7. Digital Marketing

8. Data Scientis

9. System Analyst

10. Consultant IT

Gimananih Sahabat Royal, makin tertatik kuliah jurusan IT dong ya. Buruan yuk, daftar kuliah IT di kampus STMIK Royal Kisaran aja. Kamu bisa daftar online lewat link: http://pmb.stmikroyal.ac.id/  dan pastinya banyak banget beasiswa yang bisa kamu dapatkan loh. 


Posting Komentar

0 Komentar