5 Aplikasi yang Wajib Ada di Handphone Mahasiswa

Halo Sahabat Royal, gimana kuliahnya? Yang daring tetap semangat dan yang terpenting tetap jaga kesehatan yaaa. 

BTW mimin mau nanya nih, kira kira kalau Sahabat Royal ditanya, benda apasih yang penting dan gaboleh ketinggalan untuk kuliah? Jawab di kolom komentar yaaa. 

Kalau mimin sih, smartphone, laptop dan dompet pastinya hehehe. Ngomongi soal smartphone, hari ini kita akan bahas soal Aplikasi yang Wajib ada di smartphone mahasiswa. 

Pada penarasan, okey, langsung aja 

1. Google Keep

Google Keep adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mencatat hal-hal penting seperti ringkasan perkuliahan, to do list, ataupun reminder harian kalian. Ada banyak fitur di dalamnya, seperti pengingat, membuat checklist, melabeli setiap catatan, menggambar, merekam, dan menambahkan gambar. 

2. CamScanner

CamScanner sangat membantu mahasiswa, karena berfungsi untuk men-scan berkas-berkas. Dengan aplikasi scanner, kalian bisa men-scan dokumen, catatan kuliah, tugas, atau apapun itu hanya melalui HP. Hasil scan yang keluar juga bagus dan jernih, ngga kalah bagus sama alat scanner lho.  

3. WPS Office

Nah, kalau aplikasi ini wajib banget di unduh sama mahasiswa. Karena, tiada hari tanda dokumen, mulai dari dokumen Word, Excel, sampai Powerpoint pasti jadi makanan sehari-hari. WPS Office ini bisa membantu mengolah dokumen dari smartphone. Dari membaca, mengedit, sampai membuat dokumen baru bisa kamu lakukan di aplikasi ini. Praktis dan mudah digunakan.

4. Google Drive

Untuk meminimalisir kehilangan file karena berbagai alasan, kalian wajib unduh Google Drive untuk ngebackup data kalian nih. Data kalian akan tersimpan dengan aman di server-server penyimpanan milik Google. Kalian akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Ukuran yang cukup besar untuk menyimpan file-file penting seperti tugas, makalah, laporan, dan skripsi.

5. Zoom

Sejak pandemic covid 19, aplikasi Zoom banyak digunakna di berbagai instantsi, salah satunya Pendidikan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan secara daring melalui video conference. 

Nah, itu dia 5 aplikasi yang harus kalian unduh ya. Hmmm, kalau Sahabat Royal ada rekomendasi aplikasi apalagi nih yang harus di unduh sama mahasiswa, comment down below yaaaa

Posting Komentar

0 Komentar