Mengenal LinkedIn dan Apa Manfaatnya ?

Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran - Halo Sahabat Royal. Daripada bosen dirumah terus, yuk kenalan dulu sama LinkedIn yang punya banyak fitur dan pastinya bermanfaat loh.

Tapi ingat, LinkedIn bukan sosial media seperti sosial media lainnya. Karena LinkedIn dirancang untuk kepentingan bisnis dan karir. Yuk, langsung baca lengkapnya biar ngak makin penasaran.

Apa itu LinkedIn?

LinkedIn adalah sebuah situs jejaring sosial yang dirancang khusus untuk kepentingan bisnis dan karier professional dan dapat dimanfaatkan untuk membagikan pengalaman, membangun networking, dan mencari pekerjaan. 

Manfaat dari LinkedIn

1.       1. Untuk Personal Branding

LinkedIn dapat kalian manfaatkan sebagai platform untuk personal branding. Di profil LinkedIn kalian dapat menunjukkan berbagai skill dan prestasi yang kalian miliki serta menambahkan URL blog/website ataupun portfolio yang kalian miliki.

2.       2. Memperluas Koneksi

Di LinkedIn, kalian dapat membuat profil profesional dan dengan adanya profil profesional itu, kamu dapat menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama. Remember it, connection is the most important things.

3.       3. Memudahkan Mendapatkan Pekerjaan

Dengan memanfaatkan fitur LinkedIn, kalian langsung dapat melihat sederet lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, baik perusahaan besar atau kecil.

4.       4. Membuka Kesempatan Untuk Direkrut Oleh Perusahaan

Dengan menggunakan LinkedIn, besar kemungkinan kalian untuk mendapat kesempatan direkrut oleh perusahaan, karena banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn untuk merekrut pegawai baru sesuai dengan cv, resume, serta portfolio yang kalian tampilkan di profil.

5.       5. Mendapatkan Informasi dan Inspirasi Terbaru Tentang Pekerjaan

LinkedIn menyediakan informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya berguna untuk diketahui agar pekerjaan kalian menjadi lebih baik lagi. Dengan mengetahui hal ini, kalian dapat lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja.

Semoga Informasinya Bermanfaat ya.

Posting Komentar

0 Komentar