Kuku Ada Bintik Putihnya? Kenapa, ya?

 Wow, my nails have white spots. Is there someone who likes me?

Wow, Kuku aku ada bintik putihnya. Kata orang, kalau kuku ada bintik putihnya, artinya ada yang lagi suka.

Eh, salah, ya #SahabatRoyal!



The white spots on the nails have nothing to do with whether people like us or not.

Bintik putih itu justru mengindikasikan berbagai hal, seperti reaksi alergi, cedera kuku, infeksi jamur atau kekurangan mineral.

Kondisi bintik pada lempeng kuku disebut juga sebagai Leukonychia.

Ada 4 jenis Leukonychia, loh, berdasarkan penyebabnya!

1. Leukonychia punctata

Tipe tanda putih kuku yang paling umum terjadi. Tanda putih ini bisa muncul karena terdapat luka pada bagian dasar kuku. During eight months this sign will eventually disappear on its own.

2. Leukonychia striata

Pada tipe ini dapat ditemukan lebih dari satu garis atau guratan putih pada kuku. Hal ini dapat terjadi ketika terdapat luka berat di bagian matrix kuku. Tipe ini juga bisa disebabkan karena terlalu sering melakukan manicure.

Walaupun bisa disebabkan karena manicure, namun tanda putih itu tak boleh diabaikan. Tanda putih kuku leukonychia striata juga bisa timbul dari penyakit campak, malaria, herpes dan kusta.

3. Longitudinal leukonychia

Dalam tipe ini terdapat garis putih horizontal pada kuku kita. Hal ini dianggap sebagai kondisi yang langka. Namun, bisa juga muncul pada orang yang memiliki penyakit kulit darier.

4. Leukonychia totalis

Kondisi kuku kita mengalami warna putih total. Penyebab utama bisa karena antibiotik atau bawaan genetik. Hal ini juga bisa menandakan adanya gangguan protein dalam tubuh serta gagal liver dan gagal ginjal.

Nah, gimana? Sekarang, coba cek. Apakah kuku kamu ada bintik putihnya?


Posting Komentar

0 Komentar