Are You Certificate Hunter?

Hallo Sahabat Royal, siapanih yang hobby banget hunter sertifikat? Baik itu sertifikat seminar, webinar, kepanitian, organisasi, atau apapun itu. Mungkin sebagian orang hanya anggap ini hal sepele dan buat sebagiannya lagi ada rasa senang aja gitu bisa ngumpuli banyak sertifikat.

Pada tahu ngak kalau sertifikat itu penting lho bagi seorang mahasiswa. Beberapa alasan mengapa sertifikat itu penting.

1.Syarat kelulusan mahasiswa

Sebagian kampus mewajibkan mahasiswanya untuk melengkapi sertifikat sebagai syarat kelulusan lho. Dimana, sertifikat yang kalian inputkan pastinya memiliki point point yang nantinya akan di konversikan. Kalau di kampus kita, kalian bisa inputkan sertifikat kalian di website skpi.stmikroyal.ac.id. So, buat kalian yang belum punya sertifikat, yuk buruan kumpuli dari sekarang.

2. Bukti bahwa kamu telah berprogres

Disini artinya kalian itu aktif mencari informasi perihal kegiatan di dalam ataupun luar kampus. Dimana kalian mengikuti organisasi, magang, pelatihan atau apapun itu yang nantinya akan mendapatkan sertifikat. Hal kecil tersebut menandakan bahwa kalian udah dapat pengalaman dan ilmu baru diluar pembelajaran akademik lho.

3. Menambah riwayat pengalaman di CV

Ini salah satu alasan yang paling relevan. Alasannya biar CV nya ngak kosong. Ohiya, ngak hanya sertifikat kepanitian atau organisasi yang bisa dimasukkan ke dalam CV lho, sertifikat pelatihan dan magang juga sangat direkomenddasikan untuk kalian masukkan.

4. Menjadi nilai plus saat mendaftar pekerjaan

Sertifikat yang kalian masukkan ke dalam CV juga menjadi nilai plus saat kalian melamar pekerjaan, asalkan sertifikat yang kalian masukkan relevan dengan pekerjaan yang akan kalian lamar ya.

Nah Sahabat Royal, gimana nih? Yang udah hunter sertifikat jadi semakin semangat dong yaa, dan yang belum ada sertifikat kumpuli dari sekarang yuk. Ga rugi kok ngumpuli sertifikat, banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan nantinya.

Posting Komentar

0 Komentar