5 Rekomendasi film untuk belajar Bahasa Inggris



  1. The King’s Speech (2010)

Apakah lidah sering keseleo saat menghadapi kata-kata aneh yang belum pernah kamu dengar sebelumnya? 

Jika iya, film yang mengisahkan cerita tentang Raja George VI yang gagap ini cocok untukmu. Di film ini,  kamu dapat belajar mengucapkan huruf dan kata-kata dengan benar bersama Raja George VI. 

  1. Akeelah and the Bee (2006)

Film yang berkisah tentang seorang gadis berusia 11 tahun yang memenangkan Scripps National Spelling Bee ini akan membantumu belajar cara mengeja huruf dalam kata-kata sulit seperti 'xanthosis.' 

Setelah menonton film ini, spelling words bukan lagi masalah untukmu.

  1. Toy Story (1995)

Pastinya kamu sudah tak asing dengan Toy Story, selain menarik film ini dapat membuatmu tertawa terbahak-bahak. Jika ingin menonton film dengan artikulasi yang jelas, film animasi seperti Toy Story adalah opsi yang tepat untukmu. 

  1. Dead Poets Society (1989)

Film tahun 1989 ini merupakan adaptasi novel karya Nancy H. Kleinbaum yang mengisahkan tentang seorang guru bahasa Inggris bernama John Keating (yang diperankan oleh Robin Williams). Salah satu ungkapan terkenal dari film ini adalah, 

“Avoid using the word ‘very’ because it’s lazy. A man is not very tired, he is exhausted. Don’t use very sad, use morose.”

Hindari menggunakan kata 'very' karena itu menandakan kemalasan. Jangan gunakan “very tired,” gunakanlah “exhausted.” Jangan gunakan “very sad,” gunakanlah “morose.” Kebayang kan berapa banyak kosakata baru yang dapat kamu peroleh setelah menonton film ini.


  1. Forrest Gump (1994)

Film drama komedi ini dibintangi oleh Tom Hanks yang berperan sebagai Forrest Gump, seorang pria dengan IQ 75 yang baik hati. Forrest sering ditindas oleh temannya karena keterbatasan yang ia miliki. Namun, di balik keterbatasannya ternyata Forrest merupakan seorang pelari yang cepat. Kemampuan itulah yang membuat kehidupan Forrest berangsur-angsur berubah. 

Pidato Forrest yang lambat, jelas, dan tidak rumit memudahkanmu untuk mengikuti alur film dan meningkatkan pemahamanmu tentang bahasa Inggris.

  1. Jurassic World (2015)

Untuk penggemar film petualangan bergenre sci-fi yang menceritakan tentang dinosaurus di abad ke-21, Jurassic World adalah film yang harus kamu tonton. Di film ini, Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard menggunakan bahasa sehari-hari sehingga mudah dipahami. Selain itu, kamu dapat menemukan beberapa jargon ilmiah yang dapat menambah  kosakatamu.

Mana Film Favoritmu?

Sumber: Englishvit.com


Posting Komentar

0 Komentar