5 Platform Blogging Terbaik

Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran - Kamu hobi nulis dan mungkin mau tulisannya bisa di publish dan dibaca orang lain? Sekarang jangan bingung lagi, kalian bisa memanfaatkan platform ini untuk menulis loh.

Yap, blogging atau ngeblog.

Blogging merupakan suatu kegiatan dimana kamu dapat mengolah web blog atau log, dengan menambah konten dalam bentuk tulisan dan dapat dikunjungi oleh orang banyak.

Beberapa platform yang bisa kamu jadikan refrensi untuk mulai blog:

      1. WordPress.com

WordPress merupakan salah satu platform blogging yang bisa kamu gunakan. wordPress sangat fleksibel untuk digunakan karena kamu dapat menambahkan berbagai macam plugin, mengganti tema, dan bahkan menggunakan tema Anda sendiri. Ada ratusan bahkan ribuan tema yang dapat digunakan dalam WordPress.com.

2. Blogger.com

Mungkin, Sahabat Royal sudah tidak asing dengan Plaftorm Blogger. Blogger merupakan salah satu platform yang paling terkenal, karena Blogger didukung oleh Google, sehingga dapat dipercaya dan diandalkan. Dan Blogger sangat mudah digunakan serta sangat sederhana dalam pengelolaanya.

3. Medium.com

Medium merupakan platform penerbitan blog yang berfokus pada pengalaman membaca. Medium merupakan platform blogging gratis yang sangat mudah untuk digunakan. Medium memiliki tampilan yang menarik dan terkesan minimalis, sehingga membuat orang-orang betah untuk berselancar di dalamnya.

4. Wix.com

Wix merupakan platform yang memungkinkan untui membuat website melalui editor drag and drop yang praktis. Wix juga memiliki ratusan template yang unik dan sangat profesional yang dapat dengan mudah kamu gunakan. Kamu juga dapat menambahkan aplikasi ke situs serta sebuah toko online dan link ke akun media sosial yang kamu punya.

5. Weebly.com

Weebly adalah platform blogging yang cukup dikenal dan disukai karena kemudahan penggunaannya. Dengan weebly kamu bisa mengcustom blog kamu dengan editor drag and drop yang sederhana. Weebly memiliki banyak sekali tema yang unik dan modern untuk kamu gunakan untuk blog yang kamu daftarkan di Weebly. 

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”

Pramoedya Ananta Toer

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Terima kasih artikel anda sangat membantu dan menambah wawasan. Artikel informatif yang bagus yang telah Anda bagikan dan terima kasih atas kerja Anda untuk berbagi informasi. Saya menghargai upaya Anda dan semua yang terbaik.

    brankaspedia

    BalasHapus