Webinar "Peran UI/UX Dalam Mengembangkan Aplikasi"


#DesainTalks: Peran UI/UX dalam Mengembangkan Aplikasi

Peran UI/UX dalam Mengembangkan Aplikasi – Halo Sahabat Royal! Selamat Tahun Baru, ya. Nah, di tahun yang baru ini Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran ingin mengajak Sahabat Royal semua untuk mengikuti webinar terbaru di sini!

Webinar ini wajib banget diikuti, terutama buat kamu yang suka desain. Yup, kali ini, Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran akan membawa tema #DesainTalks dimana  narasumbernya menguasai UI/UX.

Tapi, apa, sih, UI/UX ini?

UI/UX adalah akronim dari User Interface/User Experience, dimana kedua unsur tersebut ada dalam pengembangan website dan aplikasi, juga saling berkaitan satuu sama lain.

Dimana UX adalah proses mendesain sebuah produk melalui pendekatan pengguna, sedangkan UI merupakan bagian dari UX dann berhubungan dengan tampilan visual design sebuag sistem.

Nah, oleh karena itu, pengembang aplikasi tidak bisa lepas dari UI/UX.

Kabar gembiranya adalah STMIK Royal Kisaran akan mengadakan Webinar #DesignTalks dengan tema Peran UI/UX dalam Mengembangkan AplikasiDalam Webinar ini, STMIK Royal Kisaran akan mendatangkan Kak Kairania Qalbi, Mahasiswa Fakultas Psikologi di Universitas Gadjah Mada.

Kak Kairania sendiri sudah memiliki banyak pencapaian yang berhubungan dengan UI/UX Design. Salah satunya adalah menjadi 1st Runner Up, The ACM Human Computer Interaction Student Research Competition, Hawaii, USA. Selected Presenter, The ACM CHI Conference on Human Factors in Computing System, Hawaii, USA, serta menjadi 1st Winner  di The 5th International ACM in Cooperation Human-Computer Interaction and User Experience Hacksprint.

Dan dalam webinar Peran UI/UX dalam Mengembangkan Aplikasi, Sahabat Royal akan dibimbing langsung oleh Kak Kairania dan tentu saja bisa belajar untuk menguasai UI/UX bersama ahlinya.

Webinar ini sendiri akan diadakan pada:

Hari                 : SABTU, 23 Januari 2021

Pukul               : 14.00 WIB s/d selesai

Media              : Zoom Meeting Room

HTM               : Gratis

Bagi Sahabat Royal yang tertarik untuk mengikuti webinar ini, Sahabat Royal harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/I aktif STMIK Royal Kisaran
  2. Wajib mengikuti akun Instagram Kampus @stmikroyal.official
  3. Subscribe channel YouTube di STMIK Royal Kisaran
  4. Screenshoot bukti pada poin 2 dan 3

Adapun benefit yang akan didapatkan ketika mengikuti webinar ini adalah:

  1. Sertifikat yang berguna untuk SKPI
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Hadiah bagi 3 orang mahasiswa yang dapat mengerjakan tugas terbaik.

Sahabat Royal bisa mendaftarkan diri pada link yang tertera di bawah. Lebih cepat daftar lebih baik, ya. Karena kuota yang disediakan untuk webinar ini hanya untuk 100 mahasiswa saja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ikut daftar di Webinar ini agar bisa Peran UI/UX dalam Mengembangkan Aplikasi!

Sampai jumpa di webinar, ya. See you!





Posting Komentar

0 Komentar