Serba-serbi Infused Water

Serba-serbi Infused Water - Dewasa ini, masyarakat Indonesia semakin sadar terhadap kesehatan. Sehingga tidak heran semua hal yang berkaitan dengan kesehatan valuenya semakin tinggi.



Dari mulai produk kesehatan herbal sampai ke gaya hidup sehat memiliki popularitas yang baik. Tidak ketinggalan pula minuman sehat bernama infused water.

Tapi, apa, sih, infused water itu?

Pengertian Infused Water

Apa, sih, Infused Water itu?

Nah, berhubung Mimin bukan berasal dari kalangan kesehatan, makanya di artikel kali ini Mimin akan banyak banget mengutip sumber dari beberapa situs kesehatan terpercaya.

Jadi, dilansir dari Halodoc.com, Infused water atau air detoks adalah air yang telah diresapi dengan rasa buah-buahan segar, sayuran atau rempah-rempah.

Banyak juga yang percaya kalau minuman ini bisa melakukan detoksifikasi karena memiliki kandungan buah di dalamnya. Dan uniknya lagi, kalori yang berada di dalam minuman ini lebih rendah daripada jus buah. 

Sehingga banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi minuman ini ketika sedang dalam program menurunkan berat badan.

Manfaat Infused Water

Banyak yang mengklaim bahwa infused water itu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dari mulai menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini, untuk detoks racun yang ada di dalam tubuh, menghidrasi tubuh, dan lain sebagainya.

Sebagian mungkin benar, tetapi ada banyak klaim mengenai manfaat infused water yang belum jelas kebenaran ilmiahnya.

Meskipun demikian, bukan berarti infused water tidak memiliki manfaat sama sekali. Dikutip dari Hellosehat.com, minuman ini bermanfaat sebagai pengganti minuman bagi mereka yang kurang suka mengonsumsi air putih.

Dibandingkan mengkonsumsi kopi, teh, atau minuman ringan yang tinggi gula dan kafein, infused water bisa dijadikan pilihan minuman yang lebih sehat. 

Dengan mengkonsumsi infused water, maka Anda dapat mendapatkan dua manfaat sekaligus. Pertama asupan cairan Anda terpenuhi. Kedua, Anda juga mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi dari sayuran serta buah-buahan yang Anda sukai.

Dan manfaat lain dari infused water adalah penerapan gaya hidup sehat yang lebih optimal.

Cara Membuat Infused Water

Cara membuat infused water sendiri enggak begitu sulit, sih. Kalau #SahabatRoyal mau nyoba bikin, bisa ikuti beberapa tutorial di bawah ini, ya.

  • Pilih buah atau sayur yang ingin #SahabatRoyal jadikan infused water

  • Cuci bersih buah dan sayur tersebut

  • Potong dengan ukuran yang diinginkan (sesuaikan dengan botol atau tempat yang diinginkan)

  • Masukkan potongan buah ke dalam botol berisi air mineral.

  • Masukkan ke dalam lemari pendingin dan diamkan selama 8 sampai 12 jam.

  • Setelah 8 sampai 12 jam, barulah infused water bisa dikonsumsi.

Gimana? Gampang, kan?

Nah, itulah beberapa informasi dan serba-serbi infused water yang bisa menambah pengetahuan #SahabatRoyal. Jadi, apakah #SahabatRoyal berminat membuat minuman sehat ini?

By the way, jangan lupa dishare ya, Genks!


Posting Komentar

0 Komentar