Curriculum Vitae VS Resume ?

Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran - Fresh Graduate harus banget tahu ini. 


Hallo Sahabat Royal, udah siap untuk masuk ke dunia kerja? Terutama, kalian yang baru aja wisuda? Kalau mimin boleh tahu, what things that have you prepared for it? The most important thing is CV and Resume. Hmm emangnya beda ya min CV dan Resume ? Jelas banget berbeda. But. Don’t worry, today we will give you know about the difference between CV and Resume. 

Apa itu CV ?

CV atau Curriculum Vitae adalah gambaran kronologis dan mendalam mengenai perjalanan hidup dan karier yang pernah kamu tempuh. Yang berisikan tentang pengalaman, kualifikasi, hingga prestasi yang pernah kamu raih, baik itu prestasi akademis maupun prestasi yang terkait dengan pekerjaan yang akan kamu lamar nanti.

Apa itu Resume ?

Resume juga bisa disebut sebagai iklan singkat mengenai dirimu. Sehingga, isi dari resume dapat lebih fleksibel dibandingkan CV, isi resume dapat disesuaikan dengan lowongan kerja yang akan dilamar dan berisikan informasi diri serta penjelasan singkat tentang kenapa kamu patut direkrut oleh perusahaan tempatmu melamar dan tepat untuk mengisi posisi yang mereka tawarkan di perusahaan.

Gimana, udah tahu perbedaannya kan ? Semoga Bermanfaat Ya

Posting Komentar

0 Komentar