5 Aplikasi Untuk Membaca Buku di Smartphone

Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran - Sahabat Royal siapanih yang hobby membaca ? Biasanya membaca dari buku langsung atau pakai smartphone nih ? Jadi, buat Sahabat Royal yang suka banget baca, terutama membaca di buku, kayanya harus banget deh coba untuk membaca lewat smartphone.

Hari ini mimin sarani beberapa aplikasi untuk membaca buku di smartphone:

1. Ipusnas 

Ipusnas merupakan perpustakaan digital yang dikelola Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Ada banyak kategori buku yang tersedia dalam aplikasi ini. Pengguna dapat meminjam buku dengan batasan waktu selama tiga hari. Di aplikasi Ipusnas kalian bisa menemukan banyak koleksi buku seperti layaknya kalian mencari buku di perpustakaan.

2. Wattpad

Wattpad memungkinkan pengguna membaca tulisan dalam bentuk artikel, cerita pendek (cerpen), novel, puisi dan sejenisnya. Selain untuk membaca, aplikasi wattpad juga dilengkapi dengan fitur create, so kalian bisa membagikan cerita hasil kreasi kalian ke sesama pengguna aplikasi lainnya.

3. Storial.co

Storial.co merupakan aplikasi baca novel gratis yang memungkinkan penggunanya membaca dan mengunggah ceritanya dalam format buku. Storial.co juga dilengkapi dengan fitur AudioStory, so penggunanya dapat menikmati cerita versi audio.

4. Kwikku

Kwikku adalah aplikasi yang dirancang untuk Generasi Z, yang menjadi tempat paling nyaman untuk berkolaborasi dengan para Konten Kreator. Kwikku dilengkapi dengan fitur  media sosial, agar penggunanya dapat berkomunikasi serta bertukar informasi. Dan sebuah fitur KNOW (Kwikku Now) yang memberikan berbagai informasi menarik atau isu yang sedang viral.

5. Cabaca

Cabaca merupakan aplikasi baca novel yang memiliki konsep berbeda dengan aplikasi lainnya. Yang berbeda adalah sebagai pengguna kita tidak dapat langsung untuk mengunggah cerita seperti aplikasi lainnya. Untuk menulis di cabaca penggunanya harus mengikuti seleksi ataupun kompetisi yang diadakan oleh Cabaca.

“A reader lives a thousand lives before he dies. The man who never reads lives only one” 

Goerge R.R Martin

Posting Komentar

0 Komentar