3 Situs Untuk Mencari Inspirasi Seputar Desain UI/UX

Media dan Informasi STMIK Royal Kisaran - Halo Sahabat Royal, UI/UX tibatiba mendadak popular ditelinga Sahabat Royal, bukan ? Teruntuk Sahabat Royal yang masih bingung, apasih UI/UX itu min?

Jadi, UI/UX atau User Interface/User Experience adalah tdua hal berbeda namun sangat berpengaruh terhadap pengembangan website ataupun aplikasi, dan saling berkaitan antara satu sama lain.

Terkadang, kita membutuhkan inspirasi untuk desain. untuk itu, hari ini kita akan membahas tentang situs untuk mencari inspirasi seputar desain UI/UX. Penasaran apa saja situsnya? Okey, let’s move on to the first site.

    1. Dribble

    Dribble merupakan salah satu situs website terbesar bagi desainer UI/UX desainer dari berbagai negara. Desain yang ada di Dribble sudah melakukan proses kurasi yang memiliki standar cukup tinggi. Melalui situs ini, kita dapat melihat berbagai macam inspirasi desain user interface.

2.       2. Behance  

       Behance merupakan komunitas dan tempat bagi para desainer UI/UX di dunia untuk menambah wawasan dan juga menampilkan hasil portofolio desain mereka. Desain yang ada di situs ini sendiri pun sangat beragam seperti ilustrasi, desain industri, arsitektur, fotografi, seni rupa, desain iklan, tipografi, animasi dan lainnya.

3.       3. Pinterest

     Pinterest merupakan media sosial yang berfokus pada segmen foto atau gambar. Meskipun pinterest merupakan media sosial, namun kita juga dapat memanfaatkan pinterest untuk menemukan inspirasi desain terkait dengan desain user interface. Kita dapat mencari desain user interface dengan mengetik kata kunci yang diinginkan.

      Semoga informasi ini bisa membantu Sahabat Royal ya. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar