Prestasi STMIK Royal Kisaran pada Sosialiasi Hasil Instrumen Monev Pemetaan Mutu Tahun 2020

 

STMIK Royal Kisaran berhasil meraih pencapaian yang membanggakan pada Monev LLDIKTI 2020 yang puncak acaranya dilangsungkan di Hotel J.W Marriot pada Senin sampai Selasa, 07-08 Desember 2020.

Kompetisi ini dilaksanakan di 5 jenis institusi, yakni tingkat Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik dengan 9 kriteria di masing-masing institusi.

Dari 220 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Sumatera Utara, STMIK Royal Kisaran berhasil memenangkan  3 trofi dan 5 sertifikat. Di antaranya adalah:

  1. Juara 3 Luaran Sekolah Tinggi Terbaik se-Sumatera Utara
  2. Juara 2 Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Terbaik se-Sumatera Utara
  3. Juara 2 Penelitian Sekolah Tinggi Terbaik se-Sumatera Utara
  4. 10 Besar Tata Pamong Sekolah Tinggi Terbaik se-Sumatera Utara
  5. 10 Besar Kemahasiswaan Sekolah Tinggi  Terbaik se-Sumatera Utara

Sosialisasi Hasil Instrumen Monev Pemetaan Mutu Tahun 2020 sendiri diselenggarakan guna memastikan mutu PTS yang berkaitan dengan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal, SPME (Sistem Penjaminan Mutu Eksternal), dan laporan PDPT (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) dengan memakai 9 kriteria sebagai standar.

9 kriteria akreditasi meliputi, pertama yaitu visi, misi, tujuan, dan strategi. Kedua, tata pamong, tata kelola, dan kerjasama. Ketiga, mahasiswa. Keempat, Sumber Daya Manusia (SDM). Kelima, keuangan, sarana, dan prasarana. Keenam, pendidikan. Ketujuh, penelitian. Kedelapan, pengabdian kepada masyarakat. Kesembilan, luaran dan capaian Tridharma.

Pencapaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan komitmen seluruh sivitas akademika STMIK Royal Kisaran yang bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan sehingga budaya mutu akan selalu menjadi acuan dalam seluruh aspek yang ada di dalam lingkungan kampus.

Prestasi yang berhasil diraih STMIK Royal Kisaran ini menjadi hadiah manis di penghujung tahun 2020. Raihan prestasi ini akan menjadi motivasi sendiri bagi yayasan dan seluruh sivitas akademika dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan melestarikan budaya mutu.

Selamat atas pencapaian dan prestasi untuk STMIK Royal Kisaran.


Posting Komentar

0 Komentar